Thursday, 13 October 2016

Cara mencuci muka dengan air kelapa untuk kecantikan

Bicara tentang wanita pasti nggak jauh-jauh dari kecantikan. Pengen wajah yang bersih, cakep no tekstur yang tidak diinginkan alias benjol kecil bin jerawat. Bukan berarti cowok forbidden kayak ginian. Cowok juga kadang sama, pengen mukanya licin kayak baju disetrika.

Sebelumnya sudah dibahas tentang berbagai macam manfaat air kelapa. Baca  disini nih. Nah, aku sekarang ini mau bahas tentang  yang nomor 2nya ya. Yaitu kegunaan air kelapa untuk kecantikan. Ceritanya aku gunakan untuk maskeran ala-ala atau cuci muka tanpa sabun wajah. Adapun langkah yang kulakukan adalah sebagai berikut :
  • Membersihkan muka dengan air biasa atau bening/ putih.
  • Setelah dibersihkan, keringkan dengan lap bersih atau tissue
  • Selanjutnya cuci muka lagi dengan air kelapa tadi. Bisa dengan cara disemprotkan ke muka atau langsung cuci muka biasa.
  • Kemudian lagi biarkan selama lebih kurang 15-30 menit (sampai kering sendiri secara alami ) 
  • Lalu bersihkan kembali wajah dengan air bersih biasa (suhu normal ya). Nah, wajah akan jadi terasa kencang dan bersih.
  • Air kelapa sisa disimpan dalam botol ( boleh gunakan botol bekas apa aja) bisa dipakai lagi untuk lain hari.
Pic from google 
Pic from Google too

Noted ya, untuk wajah yang sudah terlanjur bertekstur gitu sebaiknya waktu cuci muka pertamanya dengan air suam-suam kuku (hangat) dulu. Baru kemudian dengan air kelapanya. Biar bersih dari bakteri jerawat. Dan untuk bilasan akhirnya gunakan air dingin ya, biar ketutup lagi porinya.

Demikian tips penggunaan air kelapa olehku untuk kecantikan. Semoga bermanfaat dan semakin cantik ya :)

37 comments:

  1. waduh repot mesti cari air kelapa dulu, kalo aku pake air ber PH 8,5 beli di
    guardian harganya 5500 saja, salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya rada repot kalo barangnya lagi nggak ada. Itu kebetulan pas beli santan/kelapa bonus airnya bisa dimanfaatkan, mumpung gratis #hidupgratis..
      Salam kenal kembali, thanks ya udah mampir jeng pinky ;-)

      Delete
  2. wah saya baru tau kalo air kelapa bisa untuk cuci muka. gak akan lengket2 gitu emang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kan ada step nya tuh, habis cuci muka pake air kelapa dibilas lagi..

      Delete
  3. Ternyata air kelapa bisa buat cuci muka juga ya. Banyak manfaatnya berarti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,bisa menghemat dana sabun cuci muka. Terimakasih sudah mampir

      Delete
  4. tetiba jadi pengen minum air kelapa :D salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk, minum air kelapa biar sehat. Salam kenal kembali..;-)

      Delete
  5. Aku jualan kelapa tapi belum pernah cuci muka dengn air kelapa. Tahuku ya,airnya cuma untuk dimimum saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, cobain dong. Pas panas2 gitu, kan seger. Minum air kelapa, trus cuci muka pake air kelapa. Biar awet gantengnya. Lol
      Terimakasih udah mampir lagi, sering2 ya mas, hehehe..

      Delete
    2. Ok, sering mampir, tapi jangan lupa kopi gulanya.

      Delete
    3. Maaf, aku baru ngecek mas. Itu, gulanya lagi habis. Kopinya yang ada sama gorengan. Heheehe..

      Delete
  6. Wah, baru tahu kalau air kelapa bisa bersihin muka, sama kayak ibu2 hamil ya, dianjurkan banyak minum, biar jabang bayinya ktnya bersih..emang iya sih..aku udah lihat sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Sekali mbak Dewi. Terimakasih mbak Sudi mampir.

      Delete
  7. wahhh bisa ya ternyata pake air kelapa
    kalo aku biasanya diminum langsung hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, habis diminum sisanya buat cuci muka. Hehehe..
      Makasih ya sudah mampir ke blog ku.

      Delete
    2. Bisa banget, habis diminum sisanya buat cuci muka. Hehehe..
      Makasih ya sudah mampir ke blog ku.

      Delete
  8. Eh begitu yaa....

    Tapi sayang air seger buat cuci muka

    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo airnya berlebih aja, Kalo nggak ya, jangan dipaksa. Ok, salam kenal kembali, tak kunjung balik.

      Delete
  9. Ok mari kita coba cuci muka dengan air kelapa, semoga aja ngak di rubutin semut hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba mas cumi, dijamin awet muda.hihihi..Oia, ada pesan dari semut, katanya mas cumi gak manis, asin gak mau deket deket. So, don't worry be happy.. :-D

      Delete
  10. iya bener euy .. udahannya jadi berasa lebih suegerrr..
    asyeeeknya sambil cuci muka ..
    sambil sesekali jilatin ntu air kelapa yang meleber ..
    enyaaaak .. !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Itu sih namanya sekali dayung, 2-3 islands dilewati mbak, sambil nyuci muka minum sekalian. #eh, kebalik ya?

      Delete
  11. Aku baru tau,air kelapa biqsa buat cuci muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe .. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah mampir

      Delete
  12. waduhhh kalo di deket kost ku ga ada kelapa ee, tapi kalau ada pun biasanya aku minum heheh dan isinya kumakann jadi deh Just Kelapa muda, kelapa tua mah alot... kenapa sih yang tua itu alot, hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo anak kos, teteup pake prinsip ekonomi ya. Kenapa kelapa tua itu alot? Mari kita tanya sama dukun kelapa #eh,kok?

      Delete
  13. asyik dong cuci muka sambil minum air kelapa hahaha .. terima kasih ya mbak infonya, bisa jadi obat untuk jerawat saya yang suka muncul gak pake konfirmasi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, bisa hemat obat jerawat. Dijamin, nggak ada side effect lho.terimakasih sudah mampir mbak.

      Delete
  14. hehehe ... terima kasih tips nya mbak

    nanti mau saya coba

    ReplyDelete
  15. sekali-kali bagi tipsnya untuk ketampanan mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, itu bukannya bisa untuk cowok juga ya? Kan, jadi awet juga tuh cantiknya. Eh, gantengnya.

      Delete
  16. Mantab sekali tipsnya. ijin di siapa tau tambah muda

    ReplyDelete

Ehem..ehem yang sudah baca tinggalin jejak dong.. B-)